Welcome

Inspiring Blogger dipersembahkan sebagai penghargaan terhadap orang-orang yang telah berkontribusi untuk kemajuan sesama.
Mereka adalah orang-orang yang terus berkarya dengan tulisan-tulisannya, sehingga menginspirasi, memotivasi orang lain untuk berbuat dan bertindak untuk menjadi lebih baik lagi.

Selamat, Anda layak dapat penghargaan!
Google
 

Monday, July 2, 2007

The Inspiring Blogger -1: Roni Yuzirman

Take Double Action NOW!
Words Can Inspire, Thoughts Can Provoke, But Only "Action" Brings You Closer To Your Dreams. Take Action Miracle Happen, No Action Nothing Happen. - Roni

Ya, untuk yang pertama kali blogger yang terpilih sebagai The Inspiring Blogger adalah Badroni Yuzirman, atau lebih dikenal dengan Roni. The Founder dari Komunitas Tangan Di Atas ini mampu menginspirasi, memotivasi banyak orang untuk take action. Bayangkan, hanya dari tulisan-tulisan di blognya, saat ini telah terbentuk sebuah komunitas bisnis yang beranggotakan 1133 orang per tanggal 2 Juli 2007. Komunitas yang terus tumbuh dan makin besar. Komunitas ini berbasis di internet (mailing list) sejak 22 Januari 2006.

Komunitas ini berbeda dengan milis biasa. Tidak ada diskusi yang bertele-tele, semua harus diarahkan ke action! Sedikit bicara tapi lebih banyak bertindak.

Kembali ke founder-nya, Roni adalah pemilik bisnis Manet Vision. Sebuah usaha garment yang eksis dan membawa pemiliknya masuk ke jajaran top Penghargaan SWA Enterprise 50, 21 Des 2006.
Hasil perjuangan, semangat hidup, perjalanan bisnis dan catatan-catatan hidup beliau tuangkan di blog. Dari tulisan-tulisan yang menginspirasi-memotivasi ini, lambat-laun mulai muncul para pembaca setia. Para pembaca blog pun mulai membesar. Dari interaksi penulis dan pembaca ini, kemudian mengkristal pada pembentukan suatu komunitas bisnis: Tangan Di Atas. Saat ini— per 04 Juli 2007 telah tercatat 107822 orang yang mengunjungi blog beliau.

Pada bagian "ABOUT ME" di blognya kita bisa baca sekilas tentang beliau:

"Saya adalah pemilik dan pemimpin Manet Busana Muslim Plus dan pendiri Komunitas Bisnis Tangan Di Atas (TDA). Sejak Maret 2004 saya dan istri memutuskan memulai bisnis menggunakan internet dan direct marketing dari rumah. Alasannya, Jakarta macet, banyak waktu terbuang dan saya memang malas untuk bekerja keras. Alasan lainnya yang paling utama adalah: bisnis saya di Tanah Abang terancam bangkrut, bila hal ini tidak dilakukan secepatnya. Hasilnya, Alhamdulillah, merupakan sebuah "business breakthrough". Dari blog ini sudah terbentuk sebuah komunitas, namanya Komunitas Bisnis Tangan Di Atas (TDA)dan milis tangandiatas sejak 22 Januari 2006."

Perkenalan saya dengan beliau dan Komunitas Tangan Di Atas bermula dari keaktifan saya mengikuti milis Rantaunet, sebuah milis kedaerahan para perantau Minangkabau dari seluruh dunia. Sebagaimana kita ketahui, orang Minang suka berdiskusi, berdebat dan adu pemikiran. Terkadang adu debat ini lama-lama menajam dan mengobok-obok emosi dan isi kepala kita. Maklum, banyak orang pintar disana. Nah, perdebatan panjang ini menimbulkan kritik dari salah seorang membernya (saya lupa namanya, kalau tak salah juga member dari TDA, mungkin Pak Darul barangkali ya...?) Member ini mengkritik perdebatan panjang yang terkadang not action, talk only ini dan mengkomparasikannya dengan Pak Roni yang urang awak juga yang tak banyak bicara-berdebat, tapi kongkrit action-nya. Beliau urang awak yang masih muda tapi sudah kaya. Omset beliau dalam bisnis sudah milyaran, dan beliau berhasil membentuk suatu komunitas hebat yang bernama Tangan Di Atas.

Wah, saya sangat surprise sekali! Saya sangat suka dengan orang seperti ini! Tak banyak koar-koar tapi kongkrit, nyata kerjanya. Orang-orang yang mendedikasikan diri pada kerja, hidup yang lebih baik dan kemajuan sesama. Sudah lama saya lelah dengan perdebatan-perdebatan. Latar belakang organisasi dan aktivis membuat saya bosan dengan perdebatan. Banyak orang pintar bicara, ahli argumentasi, ahli debat tapi kerja dan kontribusinya hampir dikatakan nol!

Akhirnya saya searching di internet, susah juga mendapatkan alamat milis Tangan Di Atas yang ada di yahoogroups, karena milis ini tidak dibuka untuk umum. Hanya member yang bisa mengakses milis ini. Untuk masuk menjadi anggotanya harus di-invite terlebih dahulu oleh moderator. Saya cari blog Pak Roni, saya kirim email dan saya kirim sms. Saya sangat antusias sekali ingin kenal jauh dengan orang ini dan menjadi bagian dari komunitas Tangan Di Atas. Alhamdulillah, setahun sudah saya bergabung di komunitas ini. Sungguh sangat jauh berbeda saya hari ini dibanding setahun yang lalu. Saya pun telah menjadi manusia baru! Terimakasih Pak Roni, atas semangat Anda yang telah masuk pada diri saya.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang sosok ini, silahkan kunjungi blog beliau di http://www.roniyuzirman.com

No comments: